Tuesday, January 15, 2008

Page Rank

gila.. gw pertama2 taw istilah Page Rank ini, waktu ga sengaja ngunjungin blognya si Noki.. dan gw cek page rank gw untuk blog pribadi about idup gw yang beralamat http://nieth-life.blogspot.com kok bisa yak,, page ranknya = 4 .. ckckckck... malahan blog gw yang ini neh,,,, yang widgetnya lebih banyak,, page rank nya = 0

weik...

so.. what is page rank?? so I ask to mbah Google 4 more..

for the result, kalian bisa baca di id.wikipedia.org about Page Rank.. (bisa klik langsung di judul artikel di atas)

dan gw akan nyeritain page rank dengan bahasa gw...

klo menurut gw seh, page rank ituh,, semacam ranking yah untuk website,, dan algoritma nya macem2, bisa dari seberapa sering tuh web dikunjungi, contentnya apa, dibutuhin ama orang banyak juga, dan up 2 date... dan page rank ini berfungsi untuk pencarian web pake mesin pecncari macam google, jadi page ranknya yang tinggi bisa ada di atas2 geto di search result..

Page rank ada 0 - 10, dan klo websitenya ok banget, bisa ada di 6-10, page ranknya..

Untuk ngecek page rank bisa juga dengan tools yang disediain ama http://www.prchecker.info/, dari situ Qta bisa ngecek page rank dari web2 yang pengen Qta cek dengan ketikan alamatnya, dan langsung ajah di enter ataw klik Check PR.

Neh gw sediain juga dehh..^_^




Check Page Rank of any web site pages instantly:




This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service


Well, Gw sempet ngecekin alamat2 web yang sering gw kunjungin... Here is the result (4 checking at January 15, 2008 at 10 a.m.) :

1. Google --> 10/10
2. Yahoo --> 9/10
3. Youtube --> 8/10
4. FS --> 7/10
5. Meebo --> 7/10
6. Multiply --> 6/10
7. Ilmu KOm --> 6/10
8. Wikipedia --> 6/10
9. Edittag --> 6/10
10. Babaflash --> 5/10
11. VEDC Mlg --> 4/10
12. eepis-its --> 4/10
13. IloveBlue --> 4/10
14. super-pii --> 4/10
15. Blog gw --> 4/10
16. Cosa A. --> 3/10
17. Dynasis --> 3/10
18. k-link --> 2/10
19. SMK PGRI --> 1/10
20. STTAR --> 1/10
21. kutugila --> 0/10

yap..

yang gw heran ga habiz heran ,, kok blog gw bisa 4 yak PR nya?? maybe there's any problem, something wrong? or it is just,, a moment..?? hahaha,, yang jelas c, gw harap bukan sesaat ya,, coz gw emang juga seneng klo blog gw bisa berguna bwat orang laen,, ^_^

so.. that's all and.. keep on blogging guYz.. ;)

1 comment:

  1. wah, page rank sy udah 3 ya.. hehehee... ^_^ iya nih, yg http://nieth-life.blogspot.com udah 4.. mantap mbak :) keep blogging.. kl sy ngeblog kl lg ada waktu ;)

    ReplyDelete