Wednesday, August 3, 2011

IP Address has changed!

Ada yang pernah ngalamin kayak gitu ga??? Ketika login ke cpanel.. eh.. yang keluar malah halaman login lagi disertai notification --> IP address has changed!
sebel banget beud.. apalagi waktu bener2 butuh masuk ke cpanel web.. Sebenernya.. klo cuma sekedar upload file, udah lewat FTP aja bisa, aq kebetulan pake Filezilla, udah beres.. nah, waktu mau utak atik database lewat fasilitas phpmyadmin dan harus masuk ke cpanel webhosting, what should I do? any Suggestion???
Pas aq browsing sana sini... aduh.. solusinya ruwet2.. (maklum ogah ribet).

dan begitu coba nanya ama customer care nya idwebhost.. eeuhh.. g memuaskan banget jawabnya.. entah waktu itu memang orangnya g bisa jawab atau emang bener2 uda ganti ship jadi harus ninggalin PC dan mengalihkan pertanyaan ke orang laen..

Emang sih,, dengan modem cdma, yang anehnya IP addressnya ganti2 alias dinamis.. pdahal kita koneksinya terus (gag putus2), jadinya g bisa buka halaman cpanel yang notabene emang high securuty,, ya maksudnya.. web dengan tingkat keamanan yang tinggi.. Ketika udah login dengan sebuah IP address.. ketika web mendeteksi IP Addressnya berubah.. dy otomatis logout dan minta login lage.. soo secure... -__-"

So.. solusinya cuma -->
1. http://www.potter.web.id/tidak-bisa-login-cpanel-ip-address-has-changed/
2. harus pake koneksi yang g ganti2 dwe IP Address e.. semacam, koneksi WIFI or ADSL yang yahud..


Oke.. itu sedikit pengalaman seputar masalah dunia per-web hostingan.. next bakal posting lagi kalo ada something yang mungkin bisa di share..

No comments:

Post a Comment