Thursday, June 11, 2009

Mengatasi Web yang terkena Reported Attack Site

Gambar ini Q ambil dari web lain.. coz, waktu website sekolahan kena yang beginian, saking bingungnya jadi cari2 tau ke (lagi2) mbah Google, gimana sih cara ngilanginnya??

well...

akhirnya nemu caranya disini..

Thx bwat artikelnya... =)
Emang bener banget, saya coba cek file index.php di website skul itu..

di bagian footer, bawah, ada script tambahan echo iframe.... yang dianggap Google sebagai Badware..pdahal saya tau banget, disitu aslinya ga ada script seperti itu..

Dan akhirnya saya hapus deh scriptnya yang sepertinya di inject oleh entah siapa, waktu saya login ke cpanel, baik2 saja, username password masih sama, g berubah. cuman ada last loginnya dari IP Public yang tidak saya kenal.. hem.. Setelah saya upload lagi file index.php yang sudah bersih. Ternyata Sitenya masih belum bisa diakses dengan normal. Saya login deh ke Google Web Master Tool ikuti petunjuknya..dan request review ke Google..

Yeah.. Finnaly.. besoknya, http://smkpgri-sgs.sch.id dah normal..

fuh..

No comments:

Post a Comment