Wednesday, October 15, 2008

Kirim File dengan Ukuran Besar ke email

Selama ini, fasilitas attachment di email, gratisan tentunya, masih dibilang cukup terbatas kapasitasnya. Di Yahoo Mail, maximal 10 Mb, untuk setiap file yang di attach.. lebih dari itu, bakalan ditolak..

untuk Google Mail, jujur belum pernah coba tapi, dari informasi yang aQ dapet, GMail mempunyai maximum capacity untuk setiap kali kirim email max. 20 Mb, jadi bila attachment kira2 berukuran 17-20 Mb, maka akan ada peringatan dari Om Google, kalo kita hanya punya max 20 Mb per email sent,,

Waktu itu, aQ ada something important to send, dan filenya keseluruhan setelah di-zip jadinya 16 Mb, lebih dikit. Dan setelah tahu dari Yahoo Mail gak bisa, akhire dapet saran dari seorang teman, thx 4 advice, buat kirim lewat FileFlyer..

Sempet kepikiran maw upload filenya di 4shared, biar ntar bisa didownload orangnya.. but, aQ pengennya tuh file jadi semacam attachment di email.. so..

akhirnya coba pake FileFlyer.. disitu ada tulisane Recipent Email (Email Penerima) terus Email kita, optional, boleh diisi boleh tidak, dan pesan serta keterangan dari file yang akan di attach..

setelah itu dibawahnya akan ada tulisan Browse for file (up to 1 Gb) jadi bisa lebih dari 1 Gb file yang akan kita uploadkan..

klo udah, sent langsung..

Tunggu aja sampe 100 %, nanti bakalan ada reportnya ke email kita (email senders)

Dan, Qta bakalan dapet, link untuk mendownload file tersebut, Qta bisa share kalo kita mau..

Tapi kale ne, aQ g perlu share, karena tujuan utamane cuman, biar aQ bisa kirim file Q yang gede itu ke seseorang.. ;)

mungkin kalo pake 4shared, bakalan jadi public, dan orang2 yang g berkepentingan bisa ambil tentunya..

mungkin ada yang maw nambahin dari hal2 di atas,, aQ tunggu de commentnya,, ;)

hopefully it can be usefull..

No comments:

Post a Comment