Saturday, May 10, 2008

--TroJan,, what the hell is that?--

Beberapa hare lalu, pc yang biasa gw pake bwaT woRk di STM, punya gejala2 bin tanda2 aneH,,tiap kali start up, dy ada prompt, please insert disk into drive a, terus ada pilihan retry, continue, cancel. always like that, dan di msconfig gw liat di start up, ada tulisan aneh, kayak ulksryydhh geto kecentang..hum..

keanehan ke2, tiap kale browsing, juga tiba2 ada new window, ataw new tab (pas pake FirefoX) yang menuju ke suatu halaman yang gw gak kehendaki,,

belum lagi, di process, gw liat ada rundll32 dan ~etemp. apa getow..(yang biasanya langsung gw end process)

gw pertamanya masih cueK,,gag nguruz, coz banyak kerjaan,,

tapi te2p penasaran juGa,, paan ya tuh?? kok anjrit banGet,,

akhirnya, temen gw bilank,, kompuTernya kena Trojan de kayakna,,

wah,, iya jg ney,, masak antivirus, PCMAV Cleaner Final 1.2 nya, gag bisa dibuka sekarang..

Finally, setelaH nyari referensi dr om gooGle..gw dapeT artikel abouT trojan..

mungkiN trojan emang ga terlalu ngrusak sistem kayak viruz, tp kadang dY ngganggu kerja Qta, as a user..

gw nyari jg akhirnya, AV yg ok bwat Trojan, dan sebenernya gw pnGen pake AVG, stlh gw pikir2, daripada bikin PC lemoT dan hardisk yang udah minim semakin lemoT, gw pilih Antivir Avira aja lah,,

dan langsung dah abiz download, install, dan scan sysTem..

bagus dah,, emang banyak bangeT,,,,ketangkep semuwa tu TroJan,, macem2 namanya, Trojan vB.Gen, dan kawan2,,*entahlah*

lumayan lah,, brarTi,, pc na dah bisa dibilang sembuh,,

cmN, kadang klo buka IE, ma NetwoRk plaCes,, suka aktif jg trojanna,,dah langsung di detecT jg ama si AviRa..

fuh,, moga2 aJa c,,gag ngganggu2 banget..coz, gW lage semakin banyak kerJaan ney,,hukz,,,

Trojan emang gila.. aTi2 aja deh kalian mua..

No comments:

Post a Comment